Tuesday, August 4, 2009

Suara Wanita Bisa Mempercepat Pertumbuhan Tanaman


Percaya atau tidak, ternyata suara perempuan diyakini bisa mempercepat pertumbuhan tanaman, begitulah hasil penelitian yang diungkapkan oleh Royal Horticultural Society (RHS) di Inggris.

Menurut Colin Crosbie, seorang pengawas tanaman di RHS tersebut, suara perempuan bisa meningkatkan pertumbuhan tanaman tomat. Gelombang suara yang dihasilkan seorang perempuan bisa memberikan efek pada tanaman, sama seperti curahan sinar matahari.

"Awalnya kami pikir bahwa suara pria lebih efektif untuk mempercepat pertumbuhan tanaman, tapi ternyata suara perempuan lah yang jauh lebih baik," ujar Crosbie seperti dilansir Telegraph, Selasa (23/6/2009).

Percobaan mengenai dampak suara terhadap pertumbuhan tanaman dilakukan selama sebulan di RHS Garden Wisley, dengan membedakan antara tempat pria dan wanita. Hasilnya, tanaman tomat di tempat yang dipenuhi suara perempuan bertambah panjang dua inci.

Sementara itu, Sarah Darwin, yang merupakan cucu dari pencetus teori evolusi Charles Darwin mengatakan, ia juga pernah melakukan percobaan tersebut dan menemukan bahwa tanamannya juga tumbuh dua inci. Sarah pun juga mengikuti percobaan yang dilakukan RHS kali ini.

Kata saya:
O... bisa begitu ya?
Jadi, mba/tante/bude, kalo mau tanaman di rumah cepat tumbuh, sering2 aja ngobrol sama tanaman :D

Sumber: Okezone


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez