Thursday, October 15, 2009

Sapi Jadi Mas Kawin Buat Yenny Wahid




Yenni Wahid
Zannuba Arifah Chafsoh Rahman, alias Yenni Wahid, menikah hari ini, Kamis (15/10), dengan Dhohir Farisi. Putri mantan presiden Abdurrahman Wahid mendapat mahar 10 ekor sapi, emas, dan seperangkat alat salat.

Yenni, 36 tahun, akan melangsungkan akad nikah dengan Farisi, anggota DPR RI dari Partai Gerindra berusia 30 tahun, di Masjid al-Munawarah, Ciganjur, Jakarta Selatan, pukul 14.00 WIB.

Menurut Hasan Aminudin, paman Farisi yang menjadi wakil keluarga dalam pernikahan itu, mempelai pria akan menyerahkan mas kawin kepada Yenni berupa 10 ekor sapi, emas, dan seperangkat alar salat.

Sapi, dipercaya sebagai lambang untuk pemenuhan ekonomi keluarga dan sumber nafkah. Oleh sebab itu, sumber ekonomi kedua mempelai diharapkan terus mengalir dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Namun ke 10 ekor sapi senilai Rp 99.900.00 tersebut, jelas Hasan, tidak digelandang ke rumah Yenni. "Kami cukup membawa kuitansi pembelian dan klonengan (lonceng sapi) saja. Seluruh sapi dikandangkan di Bogor," ujar Hasan yang juga bupati Problinggo, Jawa Timur,.

Hasan menambahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wakilnya, Jusuf Kalla, akan menjadi saksi pernikahan. "Kedua pejabat, Presiden dan Wakil Presiden, insya Allah akan hadir jadi saksi."

Kisah cinta kedua mempelai bermula dari acara Istigosah di Surabaya, Januari lalu, yang dihadiri oleh Gus Dur dan Prabowo Subianto. Usai acara yang melibatkan ribuan jamaah, cinta mereka kian lengket. Peristiwa yang begitu romantis diam-diam menjadi perhatian Hasan sebagai paman Farisi

"Saya pikir karena sama-sama dewasa, keduanya saya pertemukan agar menjalin hubungan lebih serius." Ternyata gayung bersambut. Farisi menggandeng Yenni menyaksikan acara musi bertajuk "Gelar Jazz Gunung" di pegunungan Bromo, Tengger. "Surprise, kini keduanya bakal menjadi suami istri."


Video




Kata saya:
Yah... kenapa gak diboyong aja sapinya...? Kan unik tuh :P
Selamat deh buat Buk Yenni... :)

Sumber: TempoInteraktif | Ilustrasi: TempoInteraktif


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez