Friday, October 30, 2009

Presiden Siap Pasang Badan Bila Ada Kriminalisasi KPK


Menanggapi tudingan adanya upaya melakukan kriminalisasi terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan siap berdiri paling depan untuk mempertahankan KPK tetap berdiri.

Hal itu diungkapkan Yudhoyono dalam konferensi pers di Istana Negara mengenai penahanan dua pimpinan tak aktif KPK, Bibit Samad dan Chandra Hamzah, Jumat (30/10).

“Saya ingatkan, untuk berhati-hati mengatakan ada upaya kriminalisasi. Tidak ada upaya seperti itu. Kalau ada, saya siap menghadang, berdiri paling depan untuk mempertahankan KPK,” tegasnya.

Namun Yudhoyono mengatakan, ia tidak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum yang kini berjalan terhadap Bibit dan Chandra. Jika ia meminta kepolisian atau lembaga hukum lain untuk tidak melakukan penahanan terhadap seseorang, kata Yudhoyono, maka hal itu melanggar sumpahnya sebagai Presiden.

“Ada mantan pimpinan KPK minta polisi mengeluarkan SP3 untuk menghentikan kasus KPK, kalau itu saya ikuti, bagaimana? Tatanan berbegara akan terganggu. Itu mengingkari dan melanggar sumpah saya sebagai presiden. Dan, tebang pilih akan terjadi,” tandasnya.


Video




Kata saya:
Semua nunggu bukti...

Sumber: TempoInteraktif | Ilustrasi: Liputan6


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez