Tuesday, September 22, 2009

Renault Dilarang Tampil di Ajang F1 selama Dua Tahun


Tim Formula 1 Renault dijatuhi hukuman dua tahun larangan tampil di ajang balap mobil yang dikotori oleh manipulasi itu, oleh badan penyelenggaranya Federasi Olahraga Otomotif Internasional hari Senin.

Tim Renault, seperti yang mereka ungkapkan sebelum hukuman itu diumumkan tidak mengajukan keberatan dan hanya mengatakan "kami minta maaf sebesar-besarnya pada komunitas F1 sehubungan dengan perilaku yang tidak dapat diterima ini."

Bos tim Flavio Briatore dilarang hadir dalam kegiatan FIA yang ditetapkan oleh badan penyelenggara tanpa batas waktu sedangkan direktur teknik Pat Symonds dilarang berpartisipasi selama lima tahun.

Dua pembalap renault Nelson Piquet Jr (yang mematuhi instruksi berbuat curang) dan Fernando Alonso (yang diuntungkan akibat manipulasi tim) lolos dari sanksi.

Peristiwa itu terjadi pada seri balapan Singapura musim kompetisi 2008 ketika Piquet Jr diperintahkan menabrakkan mobilnya agar pembalap utama Fernando Alonso tetap menajdi juara.

Peristiwa semacam itu pernah terjadi di Austria tahun 2002 atas Rubens Barrichello, pembalap Brazil yang saat itu tergabung dengan Ferrari. Ia disuruh mengalah agar Michael Schumacher, sang juara dunia 7 kali, finish pertama dengan cara diketahui penonton dan kemudian mengundang caci maki penggemar Formula 1.





Video Wawancara


Wawancara dengan Presiden FIA Max Mosley



Wawancara dengan Presiden Renault's F1 Bernard Rey



Kata saya:
Waduh... gawat juga neh Renault :(

Sumber: TempoInteraktif | Ilustrasi: AutoClub.com.au, BBC


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez