Wednesday, September 9, 2009

McLaren MP4-12C, Mobil Super Komersial Pertama Produksi McLaren


McLaren mencoba mewujudkan mimpi para pecinta mobil cepat dengan meluncurkan si super McLaren MP4-12C. Mobil yang menggunakan teknologi Formula 1 itu diperlihatkan ke masyarakat hari ini Rabu 9 September 2009.

Seperti dilansir The Dealer Magazine, ini adalah mobil komersil pertama yang dilepas McLaren. Salah satu faktor penciptaannya adalah keinginan mundur dari Ron Dennis -bos McLaren- secara perlahan dari ajang F1.

Mobil ini memiliki fitur 3,8 liter dengan mesin V8 turbo. Termasuk tujuh percepatan dengan paddle shift SSG gearbox. Namun namanya juga mobil super, maka harganya pun termasuk di atas mobil normal.

McLaren MP4-12C dibandrol 150 ribu-170 ribu poundsterling (Rp 2,4-2,8 miliar). Nyaris setara dengan Lamborghini MurciƩlago yang tercatat sebagai mobil nomor lima termahal di dunia.

"Ini merupakan mimpi jadi nyata buatku yang ingin meluncurkan sportcars dengan penampilan dan standar baru di industri (otomotif)," ujar Dennis.

"Butuh waktu 20 tahun untuk merancang dan mendesainnya. Sekarang saya yakin, kami (McLaren) untuk jadi salah satu manufaktur mobil sport," tambahnya.

Sayangnya MP4-12C baru akan dilepas ke pasaran dua tahun lagi alias 2011. Dennis beralasan ini karena dunia otomotif belum pulih benar dari resesi global. Rencananya di 2011 nanti, MP4-12C akan setara dengan mobil balap yang sudah memiliki nama besar. Seperti Ferrari, Porsche, atau pun Lamborghini.


Foto-foto







Video



Kata saya:
Keren....!
Harganya hampir 3 milyar ya? Ah murah kok... :P

Sumber: VivaNews | Ilustrasi: VivaNews


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez