Wednesday, September 23, 2009

Perampokan Spektakuler Menggunakan Helikopter


Sebuah perampokan spektakuler terjadi di kota Stockholm, Swedia, di dini hari ini (23/9) dimana perampok menggunakan sebuah helikopter menuju sebuah gedung depot uang untuk mengambil beberapa karung uang. Menurut saksi mata, para perampok itu masuk ke dalam gedung melalui atap.

“Serangan” menjelang fajar itu membuat polisi Stockholm repot. Mereka tak bisa segera mengejar para penjahat itu. Polisi menemukan satu karung benda dicurigai bahan peledak di hanggar helikopter markas mereka.

Menurut juru bicara polisi Stockholm Ulrika Lonngren, perampokan terjadi sekitar pukul 5 pagi waktu setempat. Para perampok terjun ke atap depot milik perusahaan keamanan G4S. Setelah memecahkan kaca jendela, mereka masuk ke dalam bangunan itu.

Dilaporkan, di dalam gedung ada sejumlah staf yang lagi bertugas jaga, tapi tak ada yang terluka. Para saksi mendegar ledakan keras selama aksi itu. Tak jelas apakah ledakan berasal dari alat peledak atau bukan.

Polisi belum begitu pasti apakah yang digasak para pencuri itu adalah uang. “Tetapi kami mendapat laporan mereka memasukkan sesuatu ke heli," kata juru bicara polisi Towe Hagg kepada Associated Press.

Saksi Bjorn Lockstorm mengatakan kepada televisi setempat, TV4, dia melihat satu heli abu-bau mendarat di atas bangunan itu selama 15 menit. “Dua orang meluncur turun,” kata dia. “Saya melihat mereka mengangkat uang juga,” ujarnya.

Polisi menemukan satu heli “dicampakkan” di dekat sebuah danau, di selatan Stockholm. Hagg mengatakan heli itu adalah heli curian, dan diduga kuat dipakai oleh perampok.

Swedia mencatat sejumlah perampokan spektakular belakangan ini. Tahun lalu segerombolan lekaki menggasak satu kantor pusat pemrosesan surat di Goteborg. Aksi itu nyaris melumpuhkan kota kedua terbesar di Swedia itu. Para lelaki itu membakar sejumlah mobil di beberapa tempat, dan meninggalkan benda yang diduga bahan peledak di kantor itu.


Foto-foto

Klik gambar untuk memperbesar



Rekaman kasar sebuah kamera menunjukkan helikopter menjauh dari depot uang di pagi hari



Para polisi memeriksa helikopter yang ditemukan di luar kota Stockholm yang dipercaya digunakan untuk perampokan.


 
Anggota tim SWAT memeriksa bagian atap bangunan depot uang



Anggota tim SWAT masuk ke dalam gedung depot uang G4S setelah perampokan


 
Para staf depot yang ketakutan sedang diangkut dengan bus



Kata saya:
Gila... makin canggih n nekat aja nih perampok, kek di film2 aja pake helikopter :(

Sumber: VivaNews | Ilustrasi: MailOnline


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez