Tuesday, November 3, 2009

Online Live Streaming Sidang MK Terkait Rekaman Dugaan Rekayasa Kriminalisasi KPK


Sidang MK yang memperdengarkan rekaman dugaan adanya rekayasa kriminalisasi KPK bisa disaksikan lewat internet secara langsung. Sayangnya, aksesnya sangat lambat, bahkan cenderung tidak bisa dibuka sama sekali.

Persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengagendakan pembukaan rekaman yang diduga berisi rekayasa kriminalisasi KPK bisa diakses oleh publik secara langsung lewat internet. Live streaming persidangan itu bisa dilihat di website MK.

"Semua sidang MK bisa dilihat secara live dari website MK," kata Sekjen MK Janedjri M Gaffar saat dihubungi detikcom, Selasa (3/10/2009).

Live streaming sidang yang akan dimulai pukul 11.00 WIB itu bisa disaksikan di www.mahkamahkonstitusi.go.id. Di menu bagian atas terdapat pilihan 'MK-TV' yang ketika diklik akan muncul 'live streaming.'

Setelah menu itu terbuka, akan muncul tampilan bertuliskan 'Live Streaming Mahkamah Konstitusi.' Selanjutnya dari 4 kolom yang muncul, hanya 'Conference ID' yang perlu diisi dengan nomor antara 1 sampai 3. Angka 1, 2, atau 3 ini berfungsi untuk memilih kamera di ruang sidang yang kita inginkan.

Setelah itu klik tombol 'stream this conference' yang ada di bawah kolom. Maka akan muncul video player yang akan memutar persidangan yang tengah berjalan di MK secara live.

Selain live streaming di website ini, MK juga menyediakan perangkat video conference yang tersebar di 34 kota. Jika ada permintaan dari daerah agar dilaksanakan video conference, MK bisa memfasilitasinya.



Video

Siaran sidang dapat disaksikan di alamat:
http://www.mahkamahkonstitusi.go.id/index.php?page=website.LiveStreaming

Sebagai alternatif, sidang MK ini bisa disaksikan melalui online live streaming
di stasiun TV yang menyiarkannya secara langsung.



UPDATE

Video Hasil Rekaman Sidang MK 03/11/2009




Kata saya:
Ya... sayang website mk lemot banget, mungkin karena banyak yg akses...?

Sumber: detikNews | Ilustrasi: detikNews


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez