Friday, November 13, 2009

Bola Mata Lepas Diterkam Beruang


Solai (30), warga Suku Anak Dalam (SAD), Desa Trans Unit I, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Jambi, yang menjadi korban terkaman Beruang, kondisinya mulai membaik setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit umum setempat.

Kepala Tata Usaha RSU Muara Bulian Rozi, Jumat (13/11), mengatakan, setelah kejadian Rabu lalu, kondisi dan kesadaran Solai mulai membaik dibandingkan saat kejadian dan dirawat pertama kali.

Semua biaya perawatan terhadap korban Solai yang diterkam Beruang itu kini menjadi tanggungan perawatan Dinas Sosial Kabupaten Batanghari.

Korban dirawat di ruang bedah rumah sakit agar mendapatkan perawatan intensif. "Untuk masalah biaya, semuanya sudah ditanggung dinas sosial setempat," kata Rozi.

Korban mengalami luka robek di sekujur tubuh dan kepala akibat cakaran beruang tersebut serta salah satu bola matanya juga lepas dan hilang dicakar binatang buas tersebut.

Ida, keluarga korban, yang mendampingi di rumah sakit mengatakan, kejadian tersebut tidak diketahuinya secara pasti.

Namun, warga di Unit I membawanya ke rumah sakit akibat diterkam Beruang di hutan saat hendak memasang jerat untuk berburu babi.

Korban bersama seorang temannya berniat memasang jerat babi hutan. Namun, karena sesuatu hal, teman korban pulang, tapi korban masih di hutan yang letaknya tidak jauh dari kawasan Trans Unit I Mersam.

Meski sendirian, korban tetap memasang perangkap babi. Tanpa diduga, datang seekor beruang yang langsung menyerang dirinya hingga luka parah.

"Kemungkinan dia berkelahi dengan beruang itu, semua badannya luka parah dan matanya hilang satu," kata Ida.

Merasa nyawanya terancam dalam kondisi terluka parah, korban lari ke rumah warga di Trans Unit I Mersam bernama Winanto.

Korban kemudian ditolong warga dan dibawa ke Puskesmas Mersam, tetapi di sana ia dilarikan lagi ke Rumah Sakit Umum Muara Bulian.

.

Kata saya:
Akibat hewan hutan semakin terdesak habitatnya :(

Sumber: Kompas | Ilustrasi: Apri


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez