Wednesday, December 9, 2009

Wow... Hanya Lima Hari Sudah Terkumpul 400 Juta untuk Dana Peduli Prita


Hanya dalam waktu beberapa hari saja dukungan dalam bentuk uang untuk Prita Mulyasari telah mencapai Rp 400 juta lebih. Dana itu dari berbagai sumber relawan yang peduli dan simpati atas kasus yang menimpa ibu dua anak itu, pasca perkara perdatanya diputus Pengadilan Tinggi Banten. Prita diharuskan membayar ganti rugi ke Rumah Sakit Omni Tangerang sebesar Rp 204 juta.

"Luar biasa dana yang terkumpul sangat besar dan diprediksikan akan terus bertambah," ujar anggota tim kuasa hukum Prita dari OC Kaligis and Asociated, Slamet Yuwono, di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (9/12).

Slamet mengungkapkan, dana yang telah terkumpul terdiri dari uang koin dan non koin. Uang koin ia perkirakan sudah mencapai Rp 50 juta lebih dalam kurun waktu lima hari terakhir ini. Koin dikumpulkan dalam bentuk koin peduli Prita yang kini telah menjalar di seantero negeri ini.

Sementara untuk uang non koin, kata Slamet, hingga kini sudah terkumpul Rp 350 juta yang didapat dari berbagai pihak yang menyatakan mendukung dan simpati terhadap Prita. "Luar biasa, kami sangat mengapreasiasi semua ini," kata Slamet.

Slamet memperkirakan dana itu dipastikan akan terus bertambah seiring semangat masyarakat Indonesia yang kini membutuhkan keadilan berpihak pada masyarakat kecil. "Koin itu adalah simbol," kata Slamet.

Menurutnya, semua dana tersebut akan dikumpulkan. Jika Prita dalam kasasi dinyatakan bebas dan tidak diharuskan membayar ganti rugi itu, maka dana itu, menurut Slamet, akan digunakan untuk korban-korban seperti Prita yang lain.

Sementara itu, Prita Mulyasari merasa sangat terharu dengan reaksi positif masyarakat terhadap kasus yang menimpanya. "Saya tidak bisa berkata apa-apa," katanya.

Siang ini Prita akan kembali menjalani persidangan untuk perkara pidananya di Pengadilan Negeri Tangerang. Agenda persidangan tanggapan jaksa penuntut umum atas pembelaan Prita pada persidangan rabu pekan lalu. Sidang akan digelar di ruang Prof Oemar Seno Adji, pukul 9.30 WIB.

.

Kata saya:
Bukti simpati yang luar biasa buat Bu Prita...
Jangan pada ngiri ya... :P
Apa ada yang pengen dipenjara juga biar dapat simpati ratusan juta...? :lol:

Sumber: TempoInteraktif | Ilustrasi: TempoInteraktif


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez