Wednesday, December 9, 2009

Direktur Imparsial: Amien Rais Penumpang Gelap Isu Antikorupsi


Lembaga Swadaya Masyarakat, Imparsial, memperingatkan ada penumpang gelap yang membonceng isu antikorupsi. Penumpang gelap itu, kata Direktur Eksekutif Imparsial, Rachland Nashidiq adalah Amien Rais.

Apa tanggapan Amien Rais? "Saya tidak ingin berdebat dengan pahlawan kesiangan," kata Amien dalam perbincangan dengan tvOne, Selasa 8 Desember 2009.

"Kalau saya tidak usah merasa apapun, saya mengatakan [aksi hari antikorupsi] perlu kita dukung itu adalah hak rakyat menyatakan keinginan," tambah dia.

Amien pun berpesan pada massa yang besok akan mengikuti aksi. "Jaga ketertiban, tidak usah destruktif, tidak usah bakar ban," kata dia.

Aksi massa besok, tambah Amien Rais, punya arti penting, terutama terkait kasus Bank Century. "Aksi massa, entah berapa ribu [pesertanya] menghadirkan tekanan, terkait skandal Bank Century agar dibongkar," kata dia.

Sementara, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan tuduhan bahwa Amien Rais penumpang gelap tak berdasar.

"Sebelum reformasi, dia paling getol soal antikorupsi seperti kasus Busang, Freeport. Pak Amien rajin mengeluarkan isu KKN," kata Din dalam perbincangan yang sama.

Sebelumnya, Rachland menyinggung pernyataan Amien Rais yang meminta Boediono dan Sri Mulyani nonaktif.

Dalam pengusutan Bank Century, kata Rachland, tuntutan nonaktif harus disimpan di belakang sebagai konsekuensi bila terbukti ada tindakan pidana. "Kalau dikemukakan di depan, itu artinya mengkonfirmasi saja ada penumpang gelap dalam gerakan antikorupsi tersebut," ujarnya.

Apa itu berarti Amien Rais penumpang gelap? "Ya, saya katakan Amien Rais penumpang gelap," ujarnya. "Ketika ramai-ramai cicak lawan buaya, ketika Indonesia Darurat Keadilan, ada di mana Amien Rais? Sekarang ketika Century menyentuh kekuasaan, bersuara lantang," katanya.

.

Kata saya:
Makanya kalo nggak mau ada penumpang gelap, gerbong keretanya dibikin terang benderang dong... :P

Sumber: VivaNews | Ilustrasi: VivaNews


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez