Monday, December 14, 2009

[PICS+VIDEO] Polisi Atur Lalu Lintas Sambil Menari



Tony Lapore mengatur lalu lintas sambil menari
Semua polisi punya tata cara tertentu dalam melakukan gerakan untuk mengatur lalu lintas kendaraan di sebuah jalan raya, terutama di persimpangan jalan. Tentunya gerakan-gerakan tersebut sesuai aturan tertentu yang sifatnya fungsional, yang biasanya merepresentasikan pengaturan lalu lintas seperti yang ditunjukkan oleh lampu lalu lintas (traffic light).

Tapi seorang polisi di Amerika Serikat sana bernama Tony Lepore punya gaya sendiri dalam melakukan gerakan mengatur kendaraan yang lalu lalang di sebuah persimpangan jalan. Gerakan-gerakannya tidak kaku, bahkan lebih mirip gerakan menari. Buat Lepore, mengatur lalu lintas bukan lagi sesuatu yang sekedar rutinitas biasa, tapi sudah menjadi seperti ajang atraksi tarian.

Ia berputar pada tumitnya, berlutut, menjatuhkan diri di atas tangannya lalu seperti per ia segera kembali berdiri tegak. Sambil meniup peluitnya secara berirama, dia menunjuk dengan jari-jarinya yang bersarung tangan putih dari satu sisi ke sisi lainnya.

Meskipun Mr Lepore, 62, dari Providence, Rhode Island, telah menghibur pengendara sepeda motor sejak tahun 1984, popularitasnya lebih meroket karena internet. Terinspirasi oleh sebuah acara TV klasik Candid Camera, Lepore mulai menambahkan gerakan flamboyan kaki dan tangan ke arah lalu lintas.

"Aku melihat Candid Camera dan saya pikir. 'Wah, mungkin besok aku akan mencoba beberapa gerakan berputar dan gerakan tangan...' Tapi aku tidak tahu apakah bos saya akan menyukainya," katanya.

Namun, dengan respon positif dari pengendara, kepala polisi mengizinkannya untuk melanjutkan aksinya itu. Pengemudi yang tidak terganggu oleh tindakannya itu juga terbantu dalam hal pengaturan lalu lintas.

.








Video




Kata saya:
:)

Sumber: Kompas | Ilustrasi: Kompas, MailOnline


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez