Thursday, July 30, 2009

Keluhan di Twitter Berbuah Ancaman Denda Ratusan Juta


Sial benar Amanda. Mungkin dia pikir, sebuah kalimat yang ditulisnya di Tweeter biasa-biasa saja, sama dengan kalimat tweet lain yang menumpuk di akun Twitternya. Tapi ternyata ia salah besar.

Siapa yang mengira, bermula dari tweet curhatannya, mantan penyewa sebuah apartemen di Chicago tersebut kini harus berhadapan dengan pengadilan dan menghadapi ancaman tuntutan puluhan ribu dollar, demikian dikutip detikINET dari PCWorld, Rabu (29/7/2009).

Amanda Bonnen, wanita bernasib malang dari Chicago ini dituntut oleh Horizon Group Management yang menaungi apartemen tempat Amanda tinggal dulu. Ia dituntut karena telah memposting tweet yang dinilai salah dan mencemarkan reputasi Horizon Group Management.

"Siapa yang mengatakan tidur di tempat berjamur itu buruk? Horizon pikir itu oke-oke saja," begitu isi tweet Amanda yang membuat berang Horizon. Merasa dirugikan, Horizonpun membawa kasus ini ke pengadilan Cook County Circuit Court dan menuntut Amanda Bonnen senilai U$50.000 atau sekitar Rp 495 juta.

Kasus seperti yang dihadapi Amanda Bonnen memang sudah kian sering belakangan ini. Mulai dari status hingga komentar yang meramaikan Twitter dan Facebook sudah beberapa kali menggiring pemiliknya ke hal-hal buruk yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Akhir cerita banyak pula yang berujung di meja hijau, pencurian, hingga pemecatan kerja gara-gara status sembrono tersebut. Kejadian ini tak hanya terjadi di luar negeri, namun di Indonesia juga ada.

Mengetahui kasus-kasus di atas, tentunya Anda tak ingin mengalami kejadian serupa bukan? Oleh karena itu, sebaiknya pengguna situs jejaring lebih berhati-hati dalam berstatus ataupun berkomentar, setidaknya sampai fitur "Protect My Tweets" yang tersedia di akun Twitter diaktifkan.

Kata saya:
Makin banyak kasus seperti ini. Pihak produsen semakin mudah menuntut konsumennya, sementara konsumen harus lebih hati-hati. :(

Sumber: detikInet


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez