Thursday, July 30, 2009

Facebook Blokir Halaman Fans Pemimpin Hamas


Facebook sudah beberapa kali melancarkan pemblokiran karena berbagai sebab. Tak perlu jauh-jauh, di Indonesia halaman milik Prabowo Subianto pun diblokir.

Ternyata, kasus Prabowo bukan satu-satunya. Halaman penggemar yang didekasikan bagi salah satu pimpinan organisasi Hamas, Ismail Haniyeh, pun diblokir oleh situs buatan Mark Zuckerberg.

Dikutip detikINET dari Jerusalem Post, Selasa (28/7/2009), Haniyeh menjabat sebagai Perdana Menteri Hamas di Gaza. Sebelum ditutup, fan page tersebut telah meraup lebih dari 10 ribu penggemar.

Pihak Facebook sendiri tak mengeluarkan pernyataan resmi mengapa mereka 'menghabisi' halaman penggemar Haniyeh. Salah satu pengurus halaman penggemar itu menengarai, perlakuan serupa disinyalir bakal diterapkan untuk fans page Facebook pimpinan Hamas lainnya.

Konon hal itu dilakukan atas tekanan Israel dan Amerika Serikat terhadap Facebook. Situs jejaring sosial itu dituding menuruti permintaan untuk membatasi ruang gerak pejuang Palestina di internet.

Pihak Facebook pun kebanjiran protes yang menuntut fan page Haniyeh dibuka kembali dengan alasan kebebasan berpendapat.

Namun demikian, pemblokiran ternyata tidak menimpa semua akun Facebook yang ditujukan untuk mendukung Haniyeh. Beberapa fan group Haniyeh kedapatan masih beroperasi di situs jejaring sosial ini.

Kata saya:
Sebenarnya, kebebasan berekspresi itu punya siapa aja sih? :lol:

Sumber: detikInet


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez