Monday, June 29, 2009

Inilah Hidup: Jacko Tragis, Madonna Laris


Ada berita duka, ada pula kabar bahagia. Di saat raja pop Michael Jackson menutup usia dengan bergelimang utang, diva pop dunia Madonna justru dinobatkan sebagai musisi dengan bayaran termahal. C’est la vie. Itulah hidup!

Dunia musik dihebohkan dengan berita kepergian Michael Jackson pada Kamis (25/6). Penyanyi kulit hitam ini mengembuskan nafas terakhirnya akibat masalah pada jantungnya. Saat itu, Jacko tengah mempersiapkan konser kembalinya ia ke dunia musik, setelah vakum selama 12 tahun.

Hal lain yang juga menghebohkan, kepergian Jacko di usianya yang ke-50 itu ternyata meninggalkan utang sebesar US$ 400 juta, atau lebih dari Rp 4 triliun. Hal ini akibat kegagalan bisnis yang dijalankan sejak 1985. Membengkaknya kerugian dan pengeluaran per tahun sebesar Rp 200-Rp 300 miliar terus menggerus kekayaannya.

Ia bahkan harus merelakan Neverland, ranch miliknya, disita tahun 2008 silam. Neverland adalah lahan peternakan seluas lebih dari seribu hektare lengkap dengan arena bermain anak-anak. Nasib Jacko pun semakin terpuruk karena ia harus melelang benda-benda koleksinya.

Untuk menutup utangnya, Jacko pun mengadakan konser comeback. Tak kurang dari 50 konser rencananya akan digelar, dimulai di London, 13 Juli 2009 mendatang. Tiketnya laris manis, karena sejak Maret 2009, lebih dari 360 ribu tiket presale sudah laku.

Dengan usia yang hanya selisih 13 hari, Madonna mengalami nasib yang jauh berbeda dibanding Jacko. Sehari setelah meninggalnya Jacko, ratu pop ini dinobatkan sebagai musisi dengan bayaran termahal sedunia, mengalahkan Celine Dion dan Beyonce Knowles.

Menurut majalah Forbes terbitan AS, Madonna pada periode Juni 2008 hingga Juni 2009 berhasil mencetak pendapatan sebesar US$ 110 juta atau Rp 1,1 triliun. Ini adalah perjanjian pertama Madonna dengan promotor-label Live Nation yang memecahkan rekor kesepakatan dengan nilai terbesar.

Totalitas Madonna memang patut diacungi jempol. Tidak hanya piawai bernyanyi, perempuan bernama lengkap Madonna Louise Veronica Ciccone ini juga didukung kemampuan seni perannya yang mumpuni.


Sumber: Inilah.com




Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez