Friday, July 24, 2009

Video dan Foto Si Spider Man Asal India, Memanjat Tanpa Pengaman


Jyothi Raj, seorang pria berusia 22 tahun asal Karnataka, India, terlihat seperti merekat ke dinding dengan kemampuannya untuk menempel pada sebuah permukaan vertikal secara terbalik.

Mantan pekerja konstruksi ini sering dibandingkan dengan superhero di buku komik oleh turis-turis yang datang ke Chitradurga Fort, sebuah komplek benteng di India, tempat dia melakukan pertunjukannya secara teratur.

Jyothi menemukan kemampuan luar biasanya ini empat tahun lalu, ketika scaffolding bambu (rangkaian alat bantu yang digunakan saat konstruksi bangunan tinggi) banyak digunakan di India.

Dia mengaku tidak merasa takut walaupun berada di ketinggian 300 ft (lebih kurang 90 m).

Kemampuannya yang membuat orang terkesima ini, yang dia pelajari sendiri setelah memperhatikan bagaimana kera-kera memanjat pohon, semakin meningkat setelah dia memperhatikan para stuntman beraksi di film-film favoritnya.

Dia bahkan meniru beberapa gerakan terbaik Spider Man, berdiri terbalik pada dinding tegak 90 derajat, berada di atas keramaian orang-orang yang berdecak kagum.

Jyothi mengklaim tak pernah menggunakan alat pengaman ketika melakukan panjatan, dan memilih untuk mengasah kemampuannya pada bangunan-bangunan berbahaya di India.

"Saya menemukan kemampuan saya untuk mendaki dengan cara ini ketika bekerja pada scaffolding bambu pada saat saya menjadi pekerja konstruksi," katanya.

"Saya bisa memanjat pada tingkat tinggi tanpa rasa takut."

"Saya mulai memanjat untuk sekedar bersenang-senang di akhir pekan dan datang ke benteng yang terkenal di sini untuk menghibur warga Chitradurga, terutama pada hari Minggu."

"Saya suka melihat wajah mereka pada saat saya dalam posisi terbalik dan mendengar mereka menahan nafas untuk keselamatan saya."

Setelah naik tembok dan batu di depan dan sekitar komplek benteng, Jyothi tertantang untuk menguji dirinya dan menjadi pendaki terbaik di dunia.

"Ini panjatan sampai 300ft. Cukup menguji fisik dan berbahaya, tapi saya ingin maju dengan mendaki gunung dan bangunan," katanya.

"Saya ingin seperti Alain Robert (pemanjat gaya bebas terkenal asal Perancis) dan membuktikan kemampuan saya kepada dunia."

Yakin bahwa kemampuan memanjatnya merupakan karunia dari para dewa, Jyothi mengatakan bahwa dalam empat tahun dia tidak pernah mengalami kecelakaan.

"Kemampuan saya melihat pijakan dimana orang lain tak dapat melihatnya, adalah bukti bahwa saya dilahirkan untuk memanjat."

"Kekuatan dan kecepatan tangan saya adalah alat yang membedakan saya dari pemanjat lainnya."

Jyothi berlatih setiap hari untuk meningkatkan kekuatan tubuh bagian atasnya dan melakukan yoga untuk mempertahankan fleksibilitasnya.

Ia telah menjadi bagian tak terpisahkan dari Chitradurga dan sekarang mengajar cara memanjat kepada yang lain.

"Saya punya beberapa teman baik yang bersama-sama memanjat secara teratur," katanya. "Mereka tentu saja menggunakan alat keselamatan, mereka tak memiliki kemampuan seperti saya untuk bergerak cepat atau memegang permukaan batu."

"Mereka teman-teman baik saya jadi tak akan pernah membiarkan mereka meniru saya. Ini terlalu berbahaya."

Jyothi, yang masih bujangan, mengatakan bahwa keluarganya membiarkannya memanjat, dan percaya bahwa dia terkontrol setiap saat.

Berikut ini foto-foto saat Jyothi beraksi (klik gambar untuk memperbesar).








Dan ini videonya.




Kata saya:
Wow, hebat...! Tapi hati-hati jangan sampai terpeleset :D

Sumber: MailOline


Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez