Thursday, June 11, 2009

Partai Pembajak (Software) Raih Kursi Parlemen


Stockholm - Partai Pembajak berhasil meraih kemenangan pertama mereka. Partai yang hendak melegalkan berbagi file di internet itu meraih satu kursi di parlemen.

Seperti dikutip detikINET dari AFP, Senin (8/6/2009), Pirate Party (Piratpartiet) meraup 7,1 persen suara dan mendapatkan 1 kursi dalam parlemen Uni Eropa (European Parliament). Partai tersebut memiliki misi untuk melegalkan berbagi file melalui internet dan memperkuat privasi di web.

"Isu privasi dan kemerdekaan sipil adalah hal penting bagi rakyat dan mereka menunjukkannya dalam pemilihan," ujar Anna Troberg, salah satu caleg Pirate Party.

Partai yang didirikan tahun 2006 tersebut menarik simpati masyarakat Swedia yang kecewa dengan peraturan yang mengkriminalkan pengguna internet yang aktif berbagi file. Selain itu, mereka juga kecewa karena adanya peraturan yang melegalkan pengawasan e-mail oleh pihak berwenang.

Kasus didakwanya empat pendiri The Pirate Bay juga membuat keanggotaan Pirate Party meningkat pesat. Empat warga negara Swedia pada 17 April 2009 didakwa bersalah menjalankan situs The Pirate Bay yang banyak digunakan pengguna internet untuk mencari dan mengunduh file bajakan.

Sumber: DetikInet




Share/Save/Bookmark







Ziddu - The Best FREE File Hosting Website - Sign up for FREE!

Make money on twitter

Buy and sell Text Links


 

Subscribe

ZonS Hot News
Add to Technorati Favorites Join My Community at MyBloglog! News & Media Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Followers

Statistics








zonsNews © 2009 | Business Ads Ready is Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez